Monday, April 15, 2013

Exception Handling, Garbage Collection, Extensible Data types, Secure Code


Exception Handling
Pengertian Exception Handling
Eksepsi adalah keadaan tidak normal yang muncul pada suatu bagian program pada saat dijalankan. Penanganan eksepsi pada java membawa pengelolaan kesalahan program saat dijalankan kedalam orientasi-objek. Eksepsi java adalah objek yang menjelaskan suatu keadaan eksepsi yang muncul pada suatu bagian program.
Saat suatu keadaan eksepsi muncul, suatu objek e xception  dibuat dan dimasukkan ke dalam suatu metode yang menyebabkan eksepsi. Metode tersebut dapat dipilih untuk menangani eksepsi berdasarkan tipe tertentu. metode ini juga menjaga agar tidak keluar terlalu dini melalui suatu eksepsi, dan memiliki suatu blok program yang dijalankan tepat sebelum suatu eksepsi menyebabkan metodenya kembali ke pemanggil.

Garbage Collection

Pengertian Garbage Collection
Garbage Collection adalah program penandaan pada sel-sel memori yang berisi hal-hal yang tidak penting untuk komputer. Proses ini secara otomatis dikerjakan pada komputer denagn penyimpanan dinamis.
Extensible data types
Pengertian Extensible Data types
Dalam teknologi informasi, extensible menggambarkan sesuatu, seperti program, bahasa pemrograman, atau protokol, yang dirancang agar pengguna atau pengembang dapat memperluas atau menambah kemampuannya.  Diperpanjang dapat menjadi alasan utama untuk sistem, seperti dalam kasus Extensible Markup Language ( XML ), atau mungkin hanya fitur kecil.

SECURE CODE
Pengertian Secure Code
Secure code adalah bahasa pemrograman yang merupakan kode keamanan yang digunakan dalam sistem komputer untuk menjaga atau mengamankan suatu file, jaringan, dsb.

No comments:

Post a Comment